Senin, 07 Januari 2013

Cara move on :)

Setelah putus dengan kekasih, terkadang wanita belum bisa mengontrol perasaannya. biasanya mereka masih saja merasa cemburu ketika tahu si dia sedang dekat wanita lain... iya kan?
itu salah satu tanda anda belum bisa move on dari mantan kekasih. memang tidak mudah utk mengatur perasaan agar tidak cemburu, tapi bukan berarti anda tdk bsa melakukannya. daripada menanggung perasaan cemburu lebih lama, sebaiknya cari cara agar anda bisa benar-benar melepas si mantan. aku punya caranya lohh :)

1.Berhenti Stalking
stalking atau menguntit mantan kekasih secara langsung ataupun di sosial media bukanlah perbuatan yg baik. tindakkan anda tersebut hanya membuat semakin sakit hati mengetahui kemesraan si dia dgn teman wanitanya. daripada membuat anda semakin galau sebaiknya mulai berhenti untuk mencari tau keberadaannya.

2.Tidak datang ketempat yg biasa anda dan si dia kunjungi
Hindari tempat-tempat yg biasanya anda kenjungi bersama mantan kekasih. selain membuat anda jadi mengenang masa lalu, tidak menutup kemungkinan anda akan bertemu mantan dgn kekasih barunya. ini hanya membuat anda semakin terbakar api cemburu.

3. Sibukkan diri
menyibukkan diri membantu anda agar tidak mengingat-ingat dan anda tdk punya kesempatan utkstalking si mantan. anda bisa mencoba hal-hal baru atu menekuni hobi yang sempet ditinggalkan. saat ini merupakan waktu yg tepat utk mengembangkan diri karena tdk ada yg menghalangi anda.

4. Mengingat mengan anda n si dia putus
mengingat masa-masa buruk dgn mantanmungkin membuat perasaan anda semakin sakit, namun ini lebih baik dibandingkan andaharus mengingat hal-hal positif darinya. dengan mengingat alasan mengapa anda outus dan hal negatif darinya akan menyadarkan anda bahwa keputusan saat ini merupakan hal terbaik. sedangkan ketika anda mengingat-ingat hal positif dari mantan, perasaan tersebut membuat anda menjadi labil dan merasa si dia yang terbaik. anda pun jadi cemburuan ketika tau dia dekat dengan wanita lain.

5. Luangkan waktu untuk bersedihberpura-pura tegar hanya membuat anda semakin sulit melupakan si dia. sadarilah, momen putus cinta memang akan membuat anda sedih, galau dan terselip perasaan cemburu. anda memang harus melewati masa-masa tersebut. sediakan waktu untuk anda menangis jika memang merasa sangat sedih. namun usai bersedih berjanjilah pada diri sendiri untuk move on. karena patah hati tdk bisa dihindari, namun anda harus melewatinya. kecemburuan anda saat ini hanya bagian dari perasaan tidak terima si dia telah menjauh dari anda.

Semoga bermanfaat untuk kalian yang sedang move on :)

1 komentar: